Ka.Kankemenag Harapkan KKMI Tingkatkan Profesionalitas Kamad

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi berharap melalui Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) dapat meningkatkan profesionalitas Kepala Madrasah (Kamad) serta dapat mengkoordinasikan peningkatan mutu pendidikan di madrasah.

“Dengan adanya KKMI ini seluruh Kamad dapat saling sharing, tukar pendapat dan mensinergikan program dimasing masing sekolah,” ujar Ka.Kankemenag saat memberikan sambutan pada pembukaan KKMI se Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (31/10/18) di lapangan pantai Asmara Kec. Jorong.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag berharap kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan seluruh peserta KKMI dapat saling koordinasi antara pengawas dan Kamad secara efektif mengetahui info terkini, sehingga terlaksananya kinerja secara maksimal demi terwujudnya pendidikan yang berkualitas di madrasah.

Sementara Ka.Kanwil Kemenag Kalsel dalam hal tersebut diwakili Kabid Pendidikan Madrasah H. Fajriannor Subhi menekankan kepada seluruh kepala madrasah untuk tahun ajaran 2018/2019 setiap kabupaten kota minimal 1 madrasah yang mewakili untuk mengikuti Ujian Nasional atau ujian akhir sekolah berbasis komputer.

“Seluruh Kamad nantinya tidak ada lagi yang menunda pembagian rapor pada semester satu, karena pengisian rapor tahun ini sudah memakai aplikasi pengisian rapor,” tegasnya.

Lebih lanjut H. Subhi meinformasikan ditahun 2019 sesuai dengan draf Juknis Kepala Madrasah dan akan dipilih setiap empat tahun sekali maksimal dua kali periode, tidak ada lagi ASN yang menjadi kepala sekolah selamanya.
 
Kegiatan KKMI tersebut diikuti kurang lebih 140 peserta yang terdiri dari seluruh kepala madrasah ibtidaiyah negeri dan swasta se Kalimantan selatan.

Posting Komentar

0 Komentar