Kemenag Berikan Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Pelajar

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut memberikan bimbingan perkawinan pra nikah bagi remaja usia nikah tahun 2018 untuk pelajar se-Kabupaten Tanah Laut, Kamis (15/11/18) di aula Kemenag Tala.

H.Rusdi Hilmi saat memberikan materi menekankan perlunya wawasan dan pengetahuan bagi remaja terhadap perkawinan pra nikah diharapkan dapat mengurangi dan menekan pernikahan usia dini khususnya di Kabupaten Tanah Laut.

Menurutnya tingginya angka pernikahan dini sangat dipengaruhi remaja itu sendiri. Oleh karena itu pihaknya berharap dengan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki bagi remaja usia nikah dapat mengurangi angka pernikahan usia dini maupun angka perceraian.

Selain itu Ka.Kankemenag berpesan bagi pelajar untuk senantiasa menjaga pergaulan antara laki-laki dan perempuan sehingga ada batasan agar terhindar dari hal-hal yang merusak generasi bangsa.

Kepala Seksi Bimas Islam H. Darmawi, S.Pd.I melaporkan peserta Bimbingan Perkawinan Pranikah Bagi Remaja Usia Nikah Se-Kab Tanah Laut Tahun 2018 tersebut diikuti 50 peserta terdiri siswa SLTA dan mahasiswa Poltek Tala.
 
Bimbingan pranikah tersebut menghadirkan narasumber dari Kemenag dan Dinas Kesehatan Kab. Tanah Laut yang memberikan materi Kesehatan Produksi bagi siswa sekolah dan remaja usia nikah.

Posting Komentar

0 Komentar