Ka.Kankemenag : Momentum Maulid Bangkitkan Kecintaan Pada Rasulullah SAW

“Mari kita jadikan perayaan maulid ini sebagai momentum untuk membangkitkan gairah kecintaan kita pada baginda Nabi Muhammad SAW,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi, saat memberikan sambutan pada kegiatan safari maulid, di Masjid Darul Istiqomal Desa Bajuin, Jum’at (16/11/18) Ba’da Zuhur.

Mantan Kasubbag Tata Usaha tersebut mengatakan perayaan maulid jangan hanya sekedar tradisi semata yang dilaksanakan setiap tahun, namun harus mampu mengambil hikmah dan pelajaran dibalik peristiwa maulid tersebut.

“Mari kita perbanyak sholawat dan selalu tanamkan pada diri ini untuk senantiasa mencintai baginda Rasulullah, dan pada akhirnya kita mampu meneladani suri tauladan yang beliau semaikan untuk dijadikan guru dalam kehidupan kita,” ajaknya.

Lebih lanjut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan kegiatan safari maulid sebagai salah satu upaya Kemenag Tala untuk lebih mendekatkan diri dan menjalin tali silaturahmi pada masyarakat luas.

Sementara Kepala Desa Bajuin Hj. Ida Laila saat ditemui usai acara mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi tinginya kepada Kemenag Tala yang telah menjadikan singgahan desanya pada kegiatan safari maulid tersebut.

“Kami merasa bangga dan beruntung desa kami menjadi obyek sasaran acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW bersama keluarga besar Kemenag, semoga acara ini membawa keberkahan tersendiri bagi desa kami kedepan,” ucapnya.

Hj. Ida Laila berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan juga pada peringatan hari besar Islam lainnya, dengan harapan agar para generasi muda kita tahu dan mengenal lebih dalam tentang ajaran Islam, dan selalu mengagungkan asma Allah dalam diri mereka.

Pada tahun ini ada dua kecamatan yang dijadikan Kemenag Tala target kegiatan dan dalam pelaksanaannya pihak Kemenag Tala menyediakan penceramah dan qori/qoriah, sedangkan pihak kecamatan hanya menyediakan tempat dan fasilitas lainya.
 
Kegiatan tersebut merupakan rangkaian kegiatan memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama ke- 73 tahun 2019, yang melibatkan seluruh penyuluh agama Islam fungsional se Kabupaten Tanah Laut.

Posting Komentar

0 Komentar