Ka.Kankemenag : Fapsedu Wujudkan Kesejahteraan Masyarakat

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H.M.Rusdi Hilmi mengatakan, melalui Forum Antar Umat Beragama Peduli Keluarga (Fapsedu) memiliki peranan penting untuk menekan percepatan pertumbuhan penduduk.

“Fapsedu mempunyai peranan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya saat membuka secara resmi kegiatan sosialisasi dan pengukuhan pengurus Fapsedu Tala, Rabu (14/11/18) di Gedung FKUB Tala.

Dalam arahannya Ka.Kankmenag menuturkan, organisasi tersebut harus betul terlaksana dengan baik dalam upaya untuk pengendalian penduduk bersama antar beragama, tokoh tokoh agama, maupun penyuluh agama sesuai dengan tujuannya.

Sementara itu hal senada diungkapkan Sekretaris Fapsedu Tala Abdon Winarko, tujuan Fabsedu untuk merespon isu-isu strategis yang berkembang dan mengawal peranan kembali keluarga untuk kesejahteraan masyarakat, baik dalam membina dan meningkatkan SDM masyarakat. “Keluarga sejahtera awal dari terciptanya masyarakat yang sejahtera,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga berharap, dengan dikukuhkannya pengurus Fapsedu dapat bekerjasama dengan instansi yang terkait dalam mewujudkan kejahteraan masyarakat.
 
Kegiatan tersebut dihadiri BKKBN Provinsi, Ketua Fapsedu Provinsi dan tokoh antar umat.

Posting Komentar

0 Komentar