Kemenag Gelar Peningkatan EMIS dan Simpatika

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar kegiatan peningkatan Education Management Information System (EMIS) dan Sistem Informasi Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (Simpatika) bagi Pengawas dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Se-Kabupaten Tala Tahun 2017, Selasa (31/10/17) di Aula Kemenag Tala. 

Kepala Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi, MA dalam sambutannya mengatakan guru merupakan salah satu faktor majunya suatu pendidikan. “Guru mempunyai peranan penting yang paling strategis, karena gurulah paling menentukan di dalam terjadinya proses kegiatan belajar mengajar,” katanya.

Menurutnya guru menjadi tolak ukur yang pertama dalam keberhasilan pendidikan yang kemudian didukung sarana dan prasarana yang memadai. “Sebaliknya jika ditangan guru yang kurang cakap, sarana dan fasilitas tidak banyak memberikan manfaat dalam mensukseskan pendidikan dimadrasah,” imbuhnya.

Sebelumnya Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Darmawi, S.Pd.I mengatakan melalui kegiatan tersebut para guru maupun pengawas dapat mengelola program EMIS dan Simpatika dengan baik dan benar.

“Melalui layanan EMIS dan Simpatika, khususnya guru dan pengawas dapat meningkatkan dan mengembangkan beragam program kerja untuk pendidik dan tenaga kependidikan di lingkungan Kemenag Tala,” ujarnya.

Turut berhadir sebagai narasumber Kepala Bidang PAI Kemenag Kalsel Hj. Halimatussa’diah dan sebagai peserta dari Pengawas dan Guru PAI se Kab. Tala sebanyak 100 orang yang terdiri Guru PAI SD, SMP, dan SMA/SMK.

Posting Komentar

0 Komentar