Ka.KanKemenag : Pemerintah Prioritaskan Lansia

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala Drs.H.Rusbandi,MA mengatakan pemerintah harus lebih memprioritaskan Haji untuk lansia. 

Menurut Rusbandi banyaknya jamaah yang mendaftar ibadah haji mengakibatkan panjangnya antrian sehingga diperlukan waktu yang sangat lama hingga berpuluh puluh tahun.

Ditambahkannya, Tahun 2017 pemerintah sudah melaksanakan kebijakan penambahan kouta yang dikhususkan kepada lansia.

“Tentu kebijakan ini sangat tepat, akan tetapi pengawasan dan regulasi ini terus ditingkatkan,” ujarnya saat menerima kedatangan aggota DPD RI Komisi B Provinsi Kalimantan Selatan, didampingi Kepala Seksi PHU Drs.H.Akh.Rusyadi

Sementara Anggota DPD RI Habib Hamid Abdullah,SH.MH mengatakan kedatangannya tersebut dalam rangka silaturahmi dan sosialisasi dalam Penyerapan Aspirasi Masyarakat pada masa kegiatan di Daerah Pemilihan selama 21 Oktober s.d 12 Nopember 2017.

Menurut Habib, dikesempatan tersebut mereka dapat mendengar langsung harapan masyarakat yang menjadi tugas mereka selaku wakil rakyat. “Khususnya pada Komite III tentang Pengawasan dan Pelaksanaan UU No. 13 Tahun 2008 tentang Penyelenggaraan Ibadah Haji khususnya berkenaan dengan Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 2017,’’ ujarnya.

Posting Komentar

0 Komentar