FKUB Tala Bentuk FKUB Kec. Bajuin

Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Tanah Laut membentuk FKUB Kec. Bajuin sekaligus mengadakan rapat konsolidasi antara pengurus FKUB Kota dengan pengurus FKUB Kecamatan, Rabu (01/10/17) di Aula Kecamatan Bajuin.

Ketua FKUB Tala H.Hamdan dalam arahannya mengharapkan agar masyarakat selalu memelihara persatuan dan kesatuan. “Pererat kerukunan beragama untuk menghindari gesekan antar agama,” pesannya.

H. Hamdan mengimbau kepada seluruh pengurus FKUB kecamatan agar bersatu padu dalam menjaga kebersamaan agar mudah menanggulangi masalah yang timbul walau sekecil mungkin dan selalu bersinerji dengan pemerintah baik desa ataupun kecamatan.

Sementara anggota FKUB Kecamatan Dra. Hj. Lina Hartati mengatakan dengan adanya FKUB Kota dan Kecamatan yang sudah terbentuk tentunya akan membantu menjaga rasa persatuan umat. “FKUB dapat dijadikan sebagai wadah atau tempat umat beragama dalam menyelesaikan persoalan antar agama,” ujarnya.

Menurut Lina di Tala terdapat beberapa agama, sehingga perlu dibentuk organisasi sebagai wahana pembinaan atau perkumpulan dalam meningkatkan kerukunan umat beragama. “Hanya 2 kecamatan yang tidak dibentuk FKUB, yakni Kecamatan Bumi Makmur dan Kec. Kurau yang tidak dibentuk karena 100% muslim,” pungkasnya.

Turut berhadir di kesempatan tersebut tokoh agama, Islam, Khatolik, Kresten Protestan, dan dihadiri Sekcam Bajuin dan para aparat desa setempat.

Posting Komentar

0 Komentar