Penghulu Kemenag Tala Juara III Pada Musabaqah Baca Kitab

Penghulu Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) H. Fathurrahman, Lc juara III pada Musabaqah Baca Kitab dan Lomba Karya Tulis bagi Penghulu Tingkat Nasional 2017 yang dilaksanakan dari 29 Oktober s.d 01 November 2017 di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Kamis (02/11/17). 

Ajang lomba musabaqah baca kitap diikuti 34 peserta terbaik dari seluruh provinsi di Indonesia.

Fathurrahman mengatakan merasa bangga menjadi juara ketiga pada lomba tersebut dan berharap prestasi yang diraihnya bisa membawa berkah, maslahat serta manfaat bagi kemajuan Kementerian Agama dan masyarakat pada umumnya. “Kedepannya mudah-mudahan ada jalan untuk terus dapat belajar,” harapnya.

Sementara itu Ka.Kankemenag Tala Drs.H. Rusbandi, MA merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih, itu karena pertama kali yang ditorehkan ASN Kemenag Tala ditingkat nasional.

Selain itu H. Rusbandi berharap prestasi tersebut dapat menjadi motivasi bagi para penghulu lainnya, khususnya Tala untuk terus meningkatkan pengetahuan dan wawasan melalui mengaji dan mengkaji khazanah keilmuan Islam yang ditulis ulama terdahulu.

“Kepala KUA dan penghulu harus mampu menjadi pelopor perubahan budaya dari kemunduran semangat mengkaji ilmu keagamaan ketradisi yang lebih tinggi untuk mengkaji keilmuan yang bersumber dari kitab bahasa arab,” pungkasnya.

Penganugerahan pemenang lomba diserahkan Menteri Agama RI dan mendapatkan piala, sertifikat serta uang pembinaan.

Posting Komentar

0 Komentar