Bupati Tala Lepas Peserta OSLP 2017

Bupati Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah, ST melepas secara resmi peserta Out School Learning Program (OSLP) angkatan VI Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 2 Tala ditandai dengan pelepasan balon ke udara, Rabu (29/11/17) di halaman MTsN 2 Tala.

H. Bambang Alamsyah mengatakan, peserta OSLP tersebut merupakan aset bersama dalam membangun daerah. Lima atau sepuluh tahun kedepan siswa akan menjadi penerus. “Mari kita persiapkan generasi penerus dalam menghadapi era globalisasi yang seakan tak ada sekat batas antar negara,” ajaknya.

Dalam arahannya H. Bambang Alamsyah menekankan keseriusan anak-anak dalam mengikuti program tersebut. “Manfaatkan kegiatan ini sebaik mungkin guna mengembangkan kemampuan dan keahlian kalian dalam penguasaan bahasa internasional,” ujarnya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala Drs. H. Rusbandi, MA dalam sambutannya mengatakan, program OSLP jadi contoh nyata dalam memantapkan kemampuan speaking dalam percakapan bahasa Inggris. “Tuntutlah ilmu walaupun sampai ke negeri Cina,” katanya.

H. Rusbandi juga berpesan kepada seluruh siswa yang berangkat agar bisa menjaga nama baik almamater dan menggali ilmu sebanyak-banyaknya.
Kepala MTsN 2 Tala Akhmad Saufi, S.Ag, M.Pd melaporkan peserta OSLP angkatan VI yang berangkat berjumlah 77 siswa dan 3 orang guru pendamping dengan tujuan ke Pare kampung Inggris Jawa Timur.

Posting Komentar

0 Komentar