Kemenag Tala Terima 4.000 Buku Nikah

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menerima 4.000 buku nikah yang diserahkan langsung Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan Kantor Urusan Agama (KUA) Kanwil Kemenag Kalsel Drs.H. Yuliansyah, MM kepada staf Bimbingan Masyarakat Kemang Tala, Selasa (14/11/17) di ruang Bimas Islam. 

“Kita mendistribusikan ke seluruh kemenag kabupaten/kota, dan untuk Kemenag Tala sebanyak 4.000 buku atau 2.000 pasang,” ujar H. Yuli.

Sementara itu staf Bimas Islam Hj. Rabihatun, S.Ag mengatakan selain menerima buku nikah sebanyak 2.000 pasang atau 4.000 buku, juga menerima duplikat buku nikah sebanyak 500 buku, akta nikah sebanyak 200 lembar dan daftar pemeriksaan nikah sebanyak 2.000 lembar.

Lebih lanjut Hj. Rabihatun menambahkan buku nikah tersebut kemudian akan didistribusikan kepada masing-masing KUA kecamatan di 9 wilayah kecamatan.

Selanjutnya Hj. Rabihatun menyampaikan dalam pendistribusian nanti tidak serta merta dibagikan seluruhnya, tetapi beberapa tahap. “Ini dilakukan semata-mata untuk menjaga keamanan dan menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar