Kemenag Tala Gelar Dialog Lintas Agama

Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar dialog lintas agama, Selasa (28/11/17) di desa Sumber Mulia Kecamatan Pelaihari.

Kepala Kantor Kemenag Tala Drs.H.Rusbandi, MA mengatakan salah satu tugas Kemenag adalah pembinaan keagamaan, yakni melalui pendidikan atau pembinaan kerukunan umat beragama langsung kemasyarakat.

Menurut Rusbandi upaya dalam peningkatan toleransi antar umat beragama harus ditingkatkan, sehingga tidak muncul potensi-potensi yang akan melahirkan ketidak harmonisan dalam toleransi umat beragama.

Hal senada disampaikan Kasubbag TU Drs. H.M. Rusdi Hilmi, MA mengatakan Kemenag sudah hampir 80% mendapat penilaian, bahwa Kemenag sudah melaksanakan dengan baik sebagai upaya peningkatan membina Kerukunan Umat Beragama (KUB). “Kita patut syukuri bersama, tentunya kemenag akan lebih sering atau inten dalam pembinaan, baik orientasi atau pembinaan,” ujarnya.

Ditambahkannya, bahwa akan lebih bernilai positif dengan langsung kemasyarakat, sehingga bisa benar-benar dirasakan masyarakat.
 
Desa Sumber Mulia tersebut merupakan daerah yang dicanangkan sebagai desa binaan KUB Kalsel. Adapun peserta sebanyak 35 orang yang terdiri tokoh 5 agama dan narasumber kegiatan tersebut Ka.Kankemenag Tala, Ketua FKUB Tala dan Kasubbag TU.

Posting Komentar

0 Komentar