Kasi PAI Himbau Isi Data EMIS Tepat dan Akurat

Kepala Seksi (Kasi) Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Darmawi, S.Pd.I menghimbau hendaknya guru Pendidikan Agama Islam (PAI) mengisi data Education Management Information System (EMIS) harus tepat dan akurat. 

Hal tersebut disampaikannya pada MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) guru PAI SMK/SMA, Kamis (23/11/17) di Aula Sekolah Pertanian Pembangunan Negeri (SPPN) Pelaihari.

Lebih lanjut Darmawi menyampaikan pengisian data EMIS tahun ini dilaksanakan secara online dari masing-masing guru tidak bisa lagi dikerjakan secara offline seperti tahun lalu. Pengisian data EMIS tersebut nantinya sebagai dasar perhitungan kebutuhan anggaran untuk program sertifikasi, tunjangan profesi, tunjangan fungsional, pelatihan guru dan pengawas dan lainnya. “Maka dari itu pengisisan harus lebih teliti, tepat, cepat dan akurat,” ujarnya.

Pihaknya juga mengharapkan guru PAI agar berupaya dapat meningkat pembelajaran keagamaan disekolah masing-masing. Lebih lanjut Darmawi juga berpesan pada kesempatan tersebut sebagai guru harus bisa mengikuti kemajuan teknologi yang ada jangan sampai kalah dengan anak didik.

Sementara itu Ketua MGMP Drs. Misunu memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada kepada Seksi PAI yang telah memberikan motivasi dan bimbingan pengisisan aplikasi data EMIS. “Tentunya kesempatan ini sangat berguna sekali bagi kami dalam pengisian data EMIS,” ucapnya.

Kegiatan tersebut sekaligus diisi kegiatan sosialisasi pengisian data EMIS semester ganjil tahun pembelajaran 2017/2018. Adapun jumlah peserta sebanyak 40 orang se Kabupaten Tala.

Posting Komentar

0 Komentar