Ka.Kankemenag Tinjau Simulasi UNBK di MAN TALA

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut (Tala) Drs.H.Rusbandi, MA meninjau kegiatan Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Madrasah Aliyah yang berlangsung selama 3 hari  dari 13 s.d 15 November 2017, di MAN Tanah Laut.
 
Didampingi Kepala MAN Tala Dra.Hj.Aminah dan proktor UNBK, Ka.Kankemenag mengatakan melalui simulasi tersebut diharapkan siswa lebih mengerti dan mengetahui lebih awal teknis pelaksanaan ujian yang berbasis komputer tersebut sehingga pada pelaksanaanya siswa tidak mengalami kendala.

"Tujuan dilaksanakannya simulasi agar siswa memahami tentang pelaksanaan ujian yang berbasis komputer,"  ujar Ka.Kankemenag yang sekaligus memantau kesiapan madrasah dalam menggelar pelaksanaan UNBK.

Sementara Hj. Aminah melaporkan jumlah siswa MAN Tanah Laut 160 orang dan ditambah dengan siswa MA Darul Huda sebanyak 19 orang. "Ruangan yang terpakai sebanyak dua buah dengan ketentuan 1 ruang digunakan untuk tiga sesi dan dalam satu sesi terdiri 30 orang siswa," jelas Hj. Aminah yang didampingi proktor Syamsi Harsono, S, S.Si dan Martina Fibriyanti, S.Pd. dan teknisi Syahiful Hadi, S.Si dan Siti Arbainah tersebut.

Sesi pertama simulasi UNBK di MAN Tala berlangsung dari pukul 07.30 – 09.30, Sesi II 10.30-12.30 dan seksi terakhir pukul 14.00 – 16.00 Wita. "Semua siswa sudah mendapatkan username dan pasword," pungkas Hj. Aminah.

Posting Komentar

0 Komentar