Tim Siskohat Pusat Kunjungi Kemenag Tala

Tim Sistem Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) dan Provinsi mengunjungi Kemenag Tanah Laut (Tala), Senin (30/10/17) di ruang Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tala. 

Kasi Sistem Informasi Haji (SIH) Suryan Nahdi mengatakan, kunjungan tersebut dalam rangka Teknikal Asistensi Bimbingan Siskohat Generasi II Kabupaten/kota se Kalimantan Selatan. “Kunjungan ini sebagai edukasi Seksi PHU bagian Siskohat preventif mantinance, edukasi aturan dan regulasi yang baru sehingga semua seksi PHU mengetahuinya,” katanya.

Lebih lanjut Suryan Nahdi mengatakan, kunjungnannya tersebut melakukan praktik langsung untuk membentuk connecting atau parallel dengan tujuan informasi publik tidak hanya diketahui pada operator saja akan tetapi bisa diketahui yang lain, baik itu staf ataupun kasi PHUnya sendiri.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tala Drs. H. Akh. Rusyadi menyambut baik atas kedatangan Tim Dirjen PHU bidang Siskohat. “Tentunya kesempatan ini sangat baik untuk belajar dan meminta arahan dalam upaya peningkatan pelayanan Haji, khususnya pada pendaftaran dan pembatalan haji,” ujarnya.

Dikatakannya, kebijakan Kemenag pusat tentang pembatalan dengan mudah bisa dilakukan langsung di Kantor Kemenag Kab/kota melalui aplikasi Siskohat.

Posting Komentar

0 Komentar