Dana ZIS Kemenag Tala Meningkat

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Tala diwakili Kepala Sub Bagian Tata Usaha Drs.H.M.Rusdi Hilmi, MA melaporkan dana Zakat Infak Sedekah (ZIS) Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag Tala yang disetorkan Ke BAZNAS Tanah Laut mengalami peningkata.

Menurut Rusdi, rata-rata UPZ Kemenag Tala bisa menyetorkan dana sekitar 10 juta perbulan ke BANAS Tanah Laut. “Lebih besar dari tahun sebelum-sebelumnya,” ujarnya saat Rapat Stake Holder untuk Evaluasi dan Konsolidasi Baznas Tanah Laut dengan Pengurus Unit Pegumpul Zakat (UPZ) pada Badan/ Dinas/ Kantor/ Instansi/ Vertikal/ se Kabupaten Tanah Laut, Kamis (14/12/17) di aula FKUB Tanah Laut.

Ditambahkannya, sekarang BAZNAS 100% laporan keuangannya sudah transparan. “Ini bagian suatu keharusan yang sangat penting dalam mengelola keuangan masyarakat sehingga tingkat kepercayaan masyarakat meningkat,” ujarnya.

H.Rusdi juga mengapresiasi atensi pemerintah daerah khususnya Bupati Tanah Laut dengan adanya Inpres no 3 tahun 2014 tentang optimalisasi pengumpulan zakat dan intruksi Bupati Tala diharapkan dapat meningkat pengumpulan dan pengelolaan dana ZIS dapat lebih maksimal.

Sementara itu Ketua BAZNAS Tala H.M.Wahyu Rahmadi melaporkan BAZNAS Tala dari Tahun ke Tahun mengalami peningkatan pengumpulan dana ZIS. “Alhamdulillah Baznas Tanah Laut mengalami peningkatan menjadi peringkat no 2 se Kalsel dalam pengelolaan dan penerimaan Dana ZIS,” ujarnya.

Kegiatan tersebut dihadiri seluruh UPZ dilingkup SOPD Kabupaten Tanah Laut dan Pengelola Mesjid Besar di Lingkungan Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar