Kemenag Tala Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar peringatan maulid nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Aula Kankemenag, Senin (18/12/17).

Acara yang berlangsung sederhana itu dimulai dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an dari Markani dan dihadiri Habib Alwi Assegaf sebagai penceramah, Ka.Kankemenag Tala, Kasubbag TU, seluruh Kepala Seksi, Kepala KUA, Kepala Madrasah, Penyuluh Agama Islam, JFU serta JFT di lingkungan Kankemenag Tala.

Dalam sambutannya Ka.Kankemenag Tala Drs. H. Rusbandi, MA mengucapkan terima kasih kepada Habib Alwi Assegaf atas kesempatannya untuk menghadiri dan membagi ilmunya melalui kegiatan Maulid tersebut.

Ka.Kankemenag berharap dengan peringatan maulid tersebut ASN Kemenag Tala dapat lebih instropeksi diri serta dapat menauladani sifat-sifat nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari baik di lingkungan kerja ataupun di masyarakat.

Sementara itu penceramah dalam uraian hikmah maulidnya mengatakan sebagai umat muslim jangan sampai terlena dengan budaya barat yang semakin hari semakin tak dapat terbendung karena kemajuan teknologi yang kian canggih, sebagai orang tua harus mengontrol pergaulan anak dalam bermedia sosial. “Mari kita bersama-sama bahu membahu menyiapkan generasi yang akan datang sebagai generasi muslim yang menguasai Iptek dan Imtaq yang kuat,” ajaknya.

Lebih lanjut penceramah berpesan mari perbanyak bershalawat kepada nabi Muhammad SAW. “Semoga dengan memperbanyak shalawat kita akan mendapatkan barakah dan kehidupan yang lebih baik, baik itu didunia atau diakhirat kelak,” harapnya. Acara peringatan Maulid nabi Muhammad SAW ditutup dengan pembacaan doa yang pimpin penceramah.

Posting Komentar

0 Komentar