Santri Ponpes Darussalim Raih Lima Medali Emas

Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Darussalim Kabupaten Tanah Laut (Tala) berhasil meraih lima medali emas pada ajang Musabaqah Qiraatil Kutub (MQK) Tingkat Nasional VI tahun 2017, di Jepara Jawa Tengah. 

Mendali emas tersebut diperoleh dari Cabang marhalah nahwu ula putra Ahmad Gazali Rahman, marhalah tarikh wustho putri Ayu Safitri, marhalah hadist ulya putri Aisyah, marhalah ilmu tafsir ulya putra Muhammad Ilmi dan Marhalah nahwu wustho atas nama Abi Yazid Bustami.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kab. Tanah Laut Drs. H. Rusbandi, MA merasa senang dan bangga atas prestasi yang diraih, “Selamat dan sukses kepada para santri yang telah berjuang dan semoga prestasi ini dapat dijadikanlah pengalaman MQK untuk terus membangun pola pikir dan perilaku yang santun serta rasional,” ujarnya, Jum`at (08/12/17).

H. Rusbandi berharap kedepannya Ponpes Darussalim bisa lebih baik lagi serta diharapkan prestasi tersebut menjadi penyemangat, pemacu dan pemicu para santri meraih sukses yang lebih tinggi di kemudian hari.

Hal senada juga diungkapkan ketua yayasan Ponpes Darussalim Jamil, S.Ag, prestasi tersebut merupakan awal untuk pendidikan dan senantiasa mencintai agama melalui pembelajaran kitab kuning.

Jamil juga berharap prestasi tersebut dapat memotivasi para santri untuk tdak ragu belajar agama di pondok pesantren. Ajang MQK Tingkat Nasional VI tahun 2017 digelar dari 29 Nopember s.d 06 Desember 2017 di Jepara Jawa Tengah dan Ponpes Darussalim mengirim 35 peserta dengan membawa pulang 20 piala.

Posting Komentar

0 Komentar