Stand Kemenag Diserbu Pengunjung

Hari kedua pelaksanaan pameran Tala Expo Tahun 2017 dalam rangka peringatan hari jadi Kab. Tanah Laut ke- 52, stand pameran Kementerian Agama (Kemenag) Tala mendapatkan apresiasi tinggi dari masyarakat pengunjung.

Sampai dengan malam kedua pameran, stand Kemenag yang berukuran 4x6 hanya 1 tenda tersebut, jumlah pengunjung sudah mencapai kurang lebih 500 orang.

Di stand pameran tersebut Kemenag Tala menyajikan informasi kegiatan Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) serta Seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam.

"Stand ini sebagai salah satu bentuk media informasi bagi masyarakat yang ingin melakukan ibadah haji dan umrah agar mencari travel yang sudah dipercaya dan mempunyai izin dari Kementerian Agama," ujar Kepala Seksi PHU Drs. H. Akh. Rusyadi saat melayani pengunjung, Sabtu (02/12/17) malam.

Lebih lanjut H. Rusyadi mengatakan selain untuk memeriahkan pameran expo Tala 2017, stand Kemenag juga memberikan pelayanan informasi resmi prosedur tentang haji dan umrah, baik itu tentang pembatalan, pendaftaran, estimasi keberangkatan haji, dan juga tentang travel yang resmi untuk melayani jamaah haji dan umrah. ``Agar nantinya masyarakat tidak tertipu dengan travel yang tidak mempunyai izin,`` ujarnya.

Disamping menyajikan informasi Haji dan umrah, stand Kemenag juga menyajikan informasi tentang prosedur layanan nikah dan rujuk beserta persyaratannya.

Posting Komentar

0 Komentar