Ka.Kankemenag: Festival Budaya Pererat Tali Silaturrahmi Antar Sesama

“Dengan festival budaya akan mempererat tali silaturrahmi antar sesame masyarakat,” ujar Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala yang diwakili Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Darmawi, S.Pd.I. pada acara festival budaya 2017 yang diadakan di depan Gedung Balairung Tuntung Pandang Pelaihari, Minggu (03/12/17). 

Menurut Darmawi selain mempererat silaturrahmi festival budaya bertujuan untuk melestarikan budaya yang dimiliki untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan serta agar genarasi muda tetap mempertahankan budaya Indonesia, khususnya yang ada dibumi tuntung pandang.

Lebih lanjut Darmawi berharap para generasi muda tidak melupakan budaya yang dimiliki dan larut akan budaya asing. “Perlu diingat budaya ini adalah warisan nenek moyang kita, oleh karena itu mari kita jaga dan lestarikan budaya ini,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah, ST dalam sambutannya menyampaikan rasa bahagia dan bangga karena tanah laut memiliki kekayaan budaya yang luar biasa.

“Saya tidak menyangka bahwa Bhineka Tunggal Ika ada di Tanah Laut,” ujarnya seraya berharap ditahun depan kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lebih meriah lagi.

Festival budaya tahun ini mengusung tema Pesona Budaya Nusantara dan diikuti 29 kelompok dengan total peserta 582 orang yang berasal dari berbagai suku dan agama diantaranya suku Banjar, Dayak, Jawa dan Tionghoa.

Posting Komentar

0 Komentar