KUA Kabupaten Tapin Lakukan Studi Komparatif Pelayanan Nikah

Kantor Urusan Agama (KUA) di Kabupaten Tapin melakukan Studi Komparatif tentang pelayanan nikah pada KUA Kecamatan Takisung, Selasa (19/12/17) di Aula FKUB Tala. 

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala Drs. H. Rusbandi, MA yang menerima kunjungan tersebut mengatakan sangat mengapresiasi kepada rombongan KUA kabupaten Tapin atas kedatangannya.

Menurutnya kegiatan tersebut selain meningkatkan silaturahmi dari KUA di Kabupaten Tapin dengan KUA di Tala sekaligus saling bertukar informasi masing-masing KUA dalam upaya peningkatan mutu pelayanan KUA dimasyarakat.

Hal yang sama disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam Kab. Tapin Akhmad Khairuddin, S.Ag.,MM mengatakan tujuan kegiatan tersebut melaksanakan tindak lanjut dari Forum Kepala KUA Kecamatan (FK4) untuk meningkatkan potensi SDM yang berfokus untuk menggali sejauh mana pelayanan nikah berbasis SIMKAH.

“Inilah yang menjadi harapan kami untuk mempelajari tentang SIMKAH, sehingga data-data pernikahan yang masuk dalam aplikasi agar terintegrasi dengan baik,” ujarnya.

Sementara itu Kepala KUA Kec. Takisung Tasroni, S.Ag mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kesempatan tersebut sudah berhadir ke KUA Kec. Takisung.

Selanjutnya rombongan Tapin tersebut langsung ke kantor KUA Takisung untuk melihat langsung program aplikasi SIMKAH.

Posting Komentar

0 Komentar