Kemenag Gelar Bimbingan Perkawinan Catin Se Tala

Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut (Tala) menggelar Bimbingan perkawinan bagi Calon Pengantin (Catin) se Kabupaten Tala tahun 2017, Rabu (13/12/17) di Aula Kemenag Tala. 

Kepala Kantor Kemenag Tala Drs. H.Rusbandi, MA mengatakan perkawinan merupakan ibadah yang harus dilaksanakan. Dalam melaksanakan perkawinan bagi calon pengantin seharusnya mempunyai bekal dan pengetahuan yang memadai sehingga mampu kelak menjalankan bahtera rumah tangga yang harmonis dengan mewujudkan keluarga sakinah, mawaddah dan warahmah.

Ka.Kankemenag juga berpesan kepada para Catin untuk menggunakan kesempatan tersebut sebaik mungkin dalam menambah pengetahuan dan wawasan dalam bekal menjalankan rumah tangga sehingga melahirkan generasi penerus yang saleh dan salehah.

“Ini Salah satu upaya pemerintah untuk menghindari dari perselisihan yang pada akhirnya berhujung perceraian,” ujarnya.

Sementara itu Bagian Seksi Bimas Islam Fakhrudin, S.Pd.I mengatakan kegiatan tersebut diikuti 15 pasang atau 30 orang calon pengatin yang berasal dari KUA Kec. Pelaihari, KUA Kec. Batu Ampar, KUA Kec. Takisung, KUA Kec. Panyipatan, KUA Kec. Bati-Bati, KUA Kec. Tambang Ulang dan KUA Kec. Jorong.

Posting Komentar

0 Komentar