DWP Kemenag Dan IGRA Tala Gelar Ajang Kreatifitas RA

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama dan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Tanah Laut (Tala) menggelar ajang kreatifitas bagi anak Raudhatul Athfal (RA) di Aula RA, Rabu (06/12/17). 

Ketua yang diwakili Sekretaris DWP Kemenag Tala Dian Rifia Jaya, S.Ag., M.Pd.I mengatakan hendaknya kegiatan tersebut dapat ditingkatkan dan dikembangkan pada anak usia dini. “Ajang kreatifitas ini tidak hanya mengembangkan potensi pada anak, namun bentuk persiapan melahirkan generasi yang mandiri dan unggul,” ujarnya.

Lebih lanjut Dian menambahkan kegiatan tersebut sebagai rangkaian acara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke-72 tahun 2018. Kasi Penmad Kemenag Tala Hamsani, S.Pd.I mengatakan kegiatan tersebut hendaknya dapat terus dilaksanakan setiap tahunnya.

Menurutnya ajang kreatiatifitas sebagai bentuk upaya dalam meningkatkan kompetensi minat dan bakat dari anak. Hamsani juga mengharapkan lulusan RA tidak kalah bersaing dengan TK pada umumnya. “Lulusan RA harus memiliki nilai lebih dibandingkan TK lainnya,” harapnya.

Sementara itu Ketua panitia Lilik menyampaikan kegiatan tersebut diikuti 7 RA dari 9 RA se-Kabupaten Tala. “Semoga tahun depan semua RA dapat mengikutinya dan melaksanakannya,” sampainya.

Adapun lomba yang dilaksanakan diantaranya lomba hapalan surah pendek dan hadist, kolase dan lomba mewarnai dan diserahkan piala juara pada apel peringatan HAB Kemenag 03 Januari 2018.

Posting Komentar

0 Komentar