Bantu Ekonomi Masyarakat Terdampak Covid, Penyuluh Kemenag Bagikan Sembako

Koodinator Penyuluh Agama Islam (PAI) Kecamatan Pelaihari Marliana, S.Ag membagikan sembako kepada masyarakat yang terdampak akibat Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dan para fakir miskin di wilayah Kec. Pelaihari, Kamis (16/04/20).
 
Marliana mengungkapkan, gerakan aksi sosial pembagian sembako tersebut merupakan bentuk keperhatian penyuluh agama Islam khususnya diwilayah binaannya di Kecamatan Pelaihari yang ekonominya terganggu dan harus dibantu.

“Mudah-mudahan apa yang kami lakukan ini, dapat membantu dan meringakan ekonomi mayarakat, walaupun sedikit semoga bermanfaat,” ucapnya disela-sela penyerahan.

Pihaknya mengatakan sejak ditetapkannya status tanggap darurat covid 19 aktivitas penyuluh agama seperti pengajian dan majelis diistirahatkan sehingga kegiatan keagamaan yang bersifat mengumpulkan orang ditiadakan hingga dipastikan keadaan normal kembali.

Oleh karna itu pihaknya mengharapkan dan menghimbau agar masyarakat dapat beribadah dirumah saja tidak melaksanakan aktivitas yang berkerumunan banyak orang sebagaimana himbauan pemerintah. “Kita tidak hanya secara langsung menyampaikan pesan dan himbauan pemerintah untuk beribadah dirumah tetapi melalui media sosial pun kita sampaikan dan sosialisasikan,”jelasnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Bimas Islam Kemenag Tala Hamsani, S.Pd.I mengungkapkan pembagian sembako tersebut merupakan upaya nyata bagi penyuluh agama  dalam membantu meringankan beban ekonomi yang semakin sulit akibat pandemi virus corona yang melanda bangsa ini. 

Hamsani mengatakan gerakan yang dilakukan seperti ini diharapkan dapat memotivasi penyuluh agama lainnya agar peduli sesama dan berpartisipasi dalam membantu masyarakat yang sangat membutuhkan, “Mari bersama kita tingkatkan rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan khususnya bagi masyarakat yang ekonominya sulit dan terganggu akibat covid,” ucapnya saat menyaksikan penyerahan sembako tersebut.

Sebanyak 7 paket sembako diserahkan langsung kepada masyarakat yang ekonominya terganggu akibat covid dan fakir miskin wilayah pelaihari.

Salah satu masyarakat yang berprofesi guru mengaji dan bilal mesjid Sanusi yang beralamat RT 15 Sarang Halang mengungkapkan merasa sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan, “Terimakasih banyak bantuan ini sangat bermanfaat sekali, karena aktivitas ulun sebagai guru mengaji diistirahatkan dulu,” ujarnya

Posting Komentar

0 Komentar