Sambut Nisfu Saban, Ka.Kankemenag Tandatangani Kesepakan Bersama

Menyambut tibanya malam nisfu sa’ban ramadhan 1441 H, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi bersama Bupati Tala, seluruh jajaran Forkopimda Tala dan para ketua organisasi keagamaan serta perwakilan tokoh agama melaksanakan penandatanganan kesepakan bersama dalam rangka menyambut nisfu sa’ban Ramadhan 1441 H, Senin (06/04/20) di gedung Barakat Lantai II Kantor Bupati Tanah Laut.

Kesepakatan bersama tersebut menyikapi situasi tanggap darurat covid-19 yang telah menyebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Tanah Laut, Kalimantan Selatan. Adapun isi dari kesepakatan tersebut ada tiga point penting yakni, Pertama Menjaga persatuan, saling membantu dan tidak menyebarluaskan berita yang tidak benar seputar covid-19.

Kedua Tidak menyelenggarakan kegiatan keagamaan atau perayaan yang melibatkan orang banyak baik di Masjid atau tempat lain seperti pengajian, tabligh akbar, majelis ta’lim, dan kegiatan lainnya, sesuai dengan himbauan Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tanah Laut Nomor 006/DP-D/MUI/TL/III/2020 Tanggal 26 Maret 2020.

Ketiga Tetap tenang dan tidak panik, selalu mengikuti informasi dan himbauan resm yang dikeluarkan Pemerintah.

Menanggapi isi kesepakatan tersebut Ka.Kankemenag meingimbau kepada seluruh masyarakat terutama bagi ASN Kemenag untuk dapat melaksanakan himbauan himbauan dari pemerintah dan menjalankan himauan dari Majelis Ulama Indonesia. “Kita nyakin saja semua itu demi kebaikan dan keselamatan kita semua, intinya pemerintah itu hanya ingin melindungi rakyat dari Pandemi covid-19 yang mewabah diwilayah kita,”ujarnya.

Usai menandatangai kesepakatan tersebut Ka.Kankemenag mengatakan himbauan tersebut sewaktu waktu bisa berubah seiring dengan perkembangan penyebaran covid-19 dimasing masing wilayah di Indonesia. “Saat ini kita sedang diuji, mari kita bekerjasama untuk membangun komitmen bersama memutus penyebaran covid-19,”ajaknya.

Rusdi Hilmi juga mengajak seluruh masyarakat, khususnya warga Tanah Laut untuk berdo’a bersama, memohon kepada Allah SWT, semoga wabah ini cepat berlalu dari Bumi Tuntung Pandang tercinta dan Indonesia pada umumnya

Posting Komentar

0 Komentar