Ka.Kankemenag: Kemenag Tala Siap Dukung Kebijakkan Pemerintah Beribadah di Rumah

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tanah Laut H.M.Rusdi Hilmi mengatakan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama RI Nomor 06 Tahun 2020 dan Surat Edaran Kanwil Kalsel Nomor 774/Kw.17.15-1/HK.00.7/04/2020 Tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Tenggah Pandemi Covid-19, Kemenag Tala akan bersinergi dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Tala untuk mendukung dan terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menjalankan ibadah Ramadhan 1441 H di rumah masing masing.

Hal tersebut disampaikan Ka.Kankemenag pada saat mengikuti Rapat Koordinasi Terbatas Pemda Tala dan Instansi Vertikal dalam rangka persiapan menghadapi bulan Suci Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di Kabupaten Tanah Laut, Selasa (21/04/20) pagi di Riang Rapat Barakat Lantai II Sekda Tala.

Rusdi Hilmi mengatakan pihaknya melalui kelompok Kerja Penyuluh Agama (Pokjaluh) Kabupaten akan terus memberikan edukasi dan memberikan pemahanan kepada masyarakat akan bahaya covid-19 dan upaya memutus penyebaran virus tersebut.

“Pokjaluh Tala bekerja sama dengan Pokjaluh Agama Honorer di seluruh wilayah Tanah Laut akan menempelkan pamflet pamflet dirumah rumah ibadah dan mensosialisasikan himbauan menjaga kebersihan, menjalankan pola hidup sehat dan menjalankan ibadah dirumah saja bersama keluarga melalui media sosial,” jelas Rusdi Hilmi.

Sementara Bupati Tanah Laut H. Sukamta dalam arahannya mengatakan Pemda Tala Tahun 2020 tidak akan menyelenggarakan pasar Ramadhan, Safari Ramadhan dan Halal Bihalal Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 H, sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

“Saya mohon dukungan, do’a dan kerjasama dari semua pihak dalam menjalankan kebijakan pemerintah dalam menghadapi wabah covid-19 ini, karena tujuan kita semua sama yakni untuk menjaga keselamatan masyarakat Tanah Laut,” pinta Sukamta.

Rakor terbatas berjalan dengan lancar dan tetap memenuhi protokol kesehatan pandemi covid-19 yang hanya dihadiri oleh Forkopimda Tala dan Pimpinan Instansi Vertikal.

Posting Komentar

0 Komentar