Kemenag Siap Tugaskan Para Penyuluh Sosialisasikan Penatalaksanaan Jenazah Pasein Covid-19

Seiring dengan merebaknya Pandemi Covid 19 dengan ditetapkannya status tanggap darurat bencana di Kabupaten Tanah Laut, Kementerian Agama akan menugaskan para penyuluh untuk berpartisipasi mensosialisasikan penatalaksanaan jenazah pasein covid 19.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Tala H. Zairin Fanzani mengatakan pihaknya akan menugaskan para penyuluh agama yang nantinya berpartisipasi dalam penanganan jenazah pasien covid 19.

“Kita berharap kepada yang ditugaskan nantinya dapat mengikuti dengan baik dan dapat disosialisasikan kepada masyarakat,” ujarnya saat menerima kunjungan Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Laut, Senin (21/04/20) di ruang Kasubbag TU.

Menurut H. Zairin, pihaknya juga memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan yang sudah memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi yang nantinya akan diikuti Polres Tanah Laut dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Pihaknya juga mengharapkan masyarakat tidak terlalu menanggapi berlebihan terhadap orang yang dinyatakan terkonfirmasi positif covid 19, bahkan kepada jenazah jika nantinya ada di Tanah Laut. “Kita berharap tidak ada yang positif hingga meninggal, oleh karena itu kita berdo’a bersama agar pandemi covid 19 ini dapat diputus mata rantai penyebarannya,” ujarnya.

Berdasarkan surat edaran Direktur Jendral Bimbingan Masyarakat Islam Nomor P-003/DJ.III/HK.00.7/04/2020 tentang protokol penanganan covid 19 pada area Publik dan Protokol Penanganan Jenazah maka dijelaskan proses penanganan jenazah.

Posting Komentar

0 Komentar