Peduli Sesama, Pokjaluh Tala Berbagi Paket Sembako

Sebagai bentuk kepedulian sesama, Kelompok Kerja Penyuluh (Pokjaluh) Kemenag Tala membagikan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (covid-19) diwilayah desa Tirtajaya dan Kecamatan Pelaihari.

“Ini merupakan bentuk solidaritas kami kepada masyarakat dengan tujuan bisa sedikit meringankan beban ekonomi bagi keluarga yang kurang mampu di tengah pandemi covid-19 yang melanda wilayah kita,”ucap Hj. Siti Ramlah salah satu perwakilan Pokjaluh Tala disela sela membagikan paket sembako, Selasa (21/04/20) di desa Tirtajaya.

Lebih lanjut Hj. Ramlah mengatakan semoga kegiatan tersebut dapat menggugah hati para masyarakat yang mempunyai pendapatan lebih untuk mau berbagi kepada masyarakat yang kurang mampu disekitarnya.

“Jika masing masing pribadi kita merasa mampu dan mau berbagi dengan sesama, insya allah kita semua dapat melewati derita ditengah pandemi covid-19 ini tanpa ada yang merasa kekuranagan secara ekonomi,”harap Ramlah.

Sementara itu salah satu masyarakat penerima paket sembako Nenek Masdia yang kesehariannya sebagai penceramah dilingkungan tempat tinggalnya desa Ketapang merasa senang dan sangat bersyukur menerima paket sembako tersebut, setidaknya ini dapat meringankan kebutuhan makan keluarga kami sehari hari.

“Apalagi saat ini kegiatan majelis ta’lim ibu ibu dirumah kan sementara tidak boleh dilaksanakan dan diminta untuk beribadah dirumah masing masing selama wabah ini ada, otomatis itu juga mengurangi pendapatan saya sehari hari,”jelas Masdia.

Kegiatan Pokjaluh Peduli tersebut selain membagikan paket sembako juga membagikan masker secara gratis dan memberikan bantuan layak pakai bagi warga yang memerlukan di wilayah Kecamatan Pelaihari dan Kecamatan Bajuin

Posting Komentar

0 Komentar