Kemenag Tala Terapkan Alat Pengukur Suhu Tubuh Bagi ASN

Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) menerapkan pengecekan kesehatan dengan alat pengukur suhu tubuh bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tamu yang datang berkunjung pada Kankemenag Tala.

Pemberlakuan tersebut dimulai sejak Selasa (14/04/20) pagi. Hal tersebut dibenarkan Kepala Sub Bagian Tata Usaha (Kasubbag TU) Kemenag Tala H. Zairin Fanzani. Menurutnya alat pengukur suhu tubuh tersebut diperuntukkan bagi ASN yang melaksanakan tugas jadwal posko layanan pada Kemenag Tala.

Kasubbag mengatakan penyediaan alat pengukur suhu badan tersebut diharapkan membawa manfaat dalam melaksanakan langkah-langkah preventif upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid-19.

“Selain sudah menyediakan tempat cuci tangan, kami juga menyediakan alat pengukur suhu tubuh agar dapat memastikan ASN yang bertugas dalam kondisi sehat,” ucapnya.
Sementara di tempat terpisah Kepala Kankemenag Tala H.M. Rusdi Hilmi mengharapkan alat tersebut dapat digunakan sebagaimana mestinya dan diharapkan dapat membantu dalam upaya pencegahan Covid-19 dan kesehatan pegawai.

“Jika selama pengukuran suhu tubuh terdapat ASN atau pegawai yang sakit atau demam maka diwajibkan agar beristirahat dan segera berobat,” ucapnya.

Pihaknya berharap para ASN disamping melaksanakan tugasnya sebagai abdi negara dimasa pandemi Covid-19 tersebut diharapkan dapat mengutamakan menjaga kesehatan tubuh dan melaksanakan anjuran pemerintah serta protokol kesehatan maupun kebijakan langsung dari Menteri Agama.

“Mari kita bersama menjaga kesehatan dan selalu menkonsumsi makanan bergizi dan buah-buahan agar tubuh kita tetap sehat dan tidak mudah terserang penyakit,” ajaknya.

ASN maupun tamu yang datang pada KanKemenag Tala agar mencuci tangan sebelum memasuki ruangan dan dicek suhu tubuhnya oleh bagian security.

Posting Komentar

0 Komentar