Bupati: Pendidikan Kunci Segalanya Dalam Pembangunan Daerah

“Pendidikan Kunci Segalanya Dalam Pembangunan Daerah Kita,” ucap Bupati Tanah Laut (Tala) H. Bambang Alamsyah dalam sambutannya pada acara Halal Bihalal yang dilaksanakan Dinas Pendidikan Kab. Tala di Aula SKB Pelaihari, Kamis (14/07/16).

Bupati Tala yang didampingi Wakil Bupati Tala H.Sukamta mengatakan pendidikan merupakan ujung tombak dari SDM yang berkualitas. Menghadapi tahun ajaran baru pihaknya menghimbau agar kegiatan ospek tidak disalahgunakan, “Ospek itu dibentuk untuk orientasi dan perkenalan dari lingkungan sekolah atau madrasah, bukan membentuk mental pesuruh,” tegas Bupati.

Bupati juga berpesan kepada semua yang terlibat baik orang tua, dewan guru, maupun dinas terkait, untuk sepenuhnya memberikan perhatikan terhadap anak didik. “Kita harus membentuk karakter siswa terlebih dahulu jangan setengah-setengah dalam memberikan perhatian,” pesannya.

Ditempat berbeda, Kepala Kantor Kementerian Agama (KaKankemag) Kab. Tala mengatakan pendidikan mempunyai peranan yang sangat penting dalam meningkatkan kualitas manusia sebagai sumberdaya pembangunan dan menjadi titik sentral pembangunan. “Manusia yang berkualitas memiliki keseimbangan antara tiga aspek yang ada padanya, yaitu aspek pribadi individu, aspek social dan aspek kebangsaan,” terangnya usai acara halal bihalal.

Pihaknya juga mengatakan Kementerian Agama (Kemenag) selaku menaungi dari madrasah-madrasah islamiah akan memberikan kebijakan yang menopang dalam meningkatkan mutu pendidikan pemerintah daerah. “Dengan kesatuan dan tembok yang kuat maka pendidikan akan menciptakan intelektual yang membangun daerah dan jangan saling mnyalahkan akan tetapi bersama membangun mutu pendidikan,” pungkasnya.
 
Turut berhadir dalam acara tersebut Kepala SKP Tala, Ketua Dewan Pendidikan, serta tamu undangan pemerintah daerah.

Posting Komentar

0 Komentar