Ka.Kankemenag : Guru Bukan Hanya Mentransfer Ilmu

"Guru mempunyai peran mentransfer ilmu dan juga dan juga membantu proses internalisasi moral kepada siswa, dengan harapan sempurna baik lahir maupun bathiniahnya," ungkap Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut, H.Rusmadi, S.Ag. S.Pd.I. MM saat memberikan arahan pada rapat gabungan Kelompok Kerja Madrasah (K2M) se Kabupaten Tala di MIN Pelaihari, Kamis (28/07/16).

Lebih lanjut, Kankemenag mengharapkan guru profesional mempunyai strategi mengajar, menguasai bahan, mampu menyusun program serta mampu memotivasi siswa sehingga dapat memperbaiki kualitas pendidikan dengan terlebih dahulu memperbaiki kualitas pendidiknya.

Di akhir arahannya H.Rusmadi memberikan apresiasi kepada pengurus K2M yang telah melaksanakan kegiatan pertemuan rutin. "Pertemuan rutin ini hendaknya bukan hanya sekedar pertemuan untuk menjalin silaturahmi, akan tetapi hendaknya diisi dengan berbagai agenda untuk peningkatan pendidikan madrasah," ujarnya.

Ketua K2M Tala Akhamd Saufi,S.Ag,M.Pd usai partemuan menjelaskan pertemuan rutin K2M dilaksanakan setiap 3 bulan dengan diikuti seluruh Kepala Madrasah Negeri dan Swasta se Kabupaten Tala beserta pengawas pendidikan Kankemenag Tala, dengan agenda membahas kalender pendidikan dan pengisian Simpatika.

Posting Komentar

0 Komentar