Karopeg Kemenag RI: Humas Dituntut Berikan Pelayanan Prima Pimpinan

Seorang humas dituntut berikan pelayanan prima untuk pimpinan, tegas Kepala Biro Kepegawaian (Karopeg) Kementerian Agama (Kemenag) RI Drs. Ahmadi saat memberikan materi pada Diklat Teknis Kehumasan, Jumat (29/07/16) di Ruang Nilam Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin.

Ahmadi menerangkan humas yang baik harus mewujudkan visi dan misi dari masing-masing institusinya, Kita selaku humas kemenag harus melaksanakan visi dari kementerian agama, terangnya.

Lebih lanjut Ahmadi menambahkan humas harus proaktif, selektif, dan kreatif dalam menjalankan tugasnya sebagai kehumasan. Seorang humas harus mempunyai wawasan yang luas dan bisa memberikan hubungan kemanusian yang baik untuk masyarakat, karena itu pekerjaan seorang humas tidak gampang tambahnya.

Pihaknya berharap sudah selayaknya harus ada tim penyiap bahan pimpinan yang dikelola seorang humas. Karena dengan adanya tim dapat terjalin koordinasi secara internal dan eksternal sehingga menciptakan keprofesionalan dan kemandirian dalam menjalankan tugas.

Sementara itu Plt. Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin Drs. H.Humaidi, S.Sos, M.AP mengatakan seorang humas yang menerapkan 5 nilai budaya kerja dapat dikatakan sudah memberikan pelayanan yang terbaik. Baik Integritas, profesionalitas, Inovasi, Tanggung Jawab, dan Keteladanan, Hal tersebut tentu yang terpenting adalah etos kerja yang kuat dan semangat gotong royong juga harus dibangun, himbaunya saat memberikan pengantar mendampingi Karopeg Kemenag RI.

Lain halnya dengan Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut H. Rusmadi, S.Ag ,S.Pd.I, MM dimintai keterangan mengatakan humas merupakan bagian terpenting dalam sebuah Instansi/Lembaga yang merupakan corong informasi. Humas harus berada ditingkatan satu level dibawah pimpinan dan harus mendapatkan perhatian khusus, terangnya. Mengumpulkan Data dan Informasi Humas berfungsi sebagai kualitas organisasi sebagai pemanfaatan.

Pihaknya berharap kedepan humas dari Kemenag agar selalu meningkatkan keprofesionalannya dalam kehumasan sehingga terjalin kemitraan yang kuat dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati melayani.

Posting Komentar

0 Komentar