OSIS MAN Insan Cendikia Adakan Pelatihan Dasar Jurnalistik

Manicta. Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) mengadakan pelatihan dasar jurnalistik, Kamis (25/08/16) di Aula Serbaguna Kampus Manicta.

Pelatihan dasar jurnalistik dengan tema "Mencetak Jurnalis Handal, Profesional, dan Islami serta Berwawasan Global" terlaksana atas inisiatif Koordinator Humas dan Publikasi Restu Ulfah, S.Pd, M.Pd bekerjasama dengan Tim OSIS.

Ditemui pada kesempatan yang sama ketua OSIS Manicta Fuad Khalis Mahmud mengungkapkan dengan adanya pelatihan tersebut divisi jurnalitik OSIS Manicta dapat meningkatkan kinerja dan bekerja sama dengan divisi lain. "Saya selaku ketua OSIS sangat antusias dengan adanya pelatihan ini dan mengucapkan banyak terima kasih pada Ibu Restu," pungkas Fuad.

Pelatihan dasar jurnalistik diadakan tiga sesi, sesi pertama diisi Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Kesiswaan dan Hubungan Masyarakat (Humas) yang membuka pelatihan dengan materi teknik membuat berita. Sesi dua diisi oleh Reporter Harian Radar Banjarmasin Eka Pertiwi dengan materi Ekspos Manicta dan sesi tiga diisi Reporter Harian Banjarmasin Post Mukhtar Wahid dengan materi Teknik Fotografi.