Kabupaten Tala Gelar Karnaval Budaya Nusantara

Dalam Rangka Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-71 Tahun 2016 Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Pendidikan menggelar Kegiatan Karnaval Budaya Nusantara, Rabu (24/08/16) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Di kesempatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan Tanah Laut Lutfiati Uyun, M.Pd menyampaikan sambutan Bupati Tala mengatakan kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif untuk dilaksanakan. "Melalui moment tersebut kita jadikan sarana untuk merefleksi rasa kecintaan kita kepada negara kesatuan Republik Indonesia," sampainya.

Tanah Laut merupakan kabupaten yang memiliki kemajemukan suku, sehingga memiliki banyak budaya-budaya yang berbeda sesuai dengan suku-suku yang ada di kabupaten Tanah Laut dan kebudayaan tersebut duharapkan tetap dilestarikan.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM saat mengikuti pelepasan peserta karnaval mengapresiasi kegiatan tersebut. "Karnaval budaya sebagai bentuk upaya kita untuk melestarikan kekayaan khazanah budaya masyarakat di Kabupaten Tala," jelasnya.

Ditambahkannya, semangat nasionalisme hendaknya ditanamkan dalam hati dan jiwa untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan bangsa untuk mengisi kemerdekaan dengan karya-karya terbaik.

Karnaval budaya tersebut turut dihadiri FKPD, Staff Ahli, Seluruh Kepala SKPD lingkungan Kabupaten Tala, serta para peserta karnaval dari tingkat SD sampai SLTA dan Dewan Guru.

Posting Komentar

0 Komentar