JCH Kloter Terakhir Diberangkatkan ke Asrama Haji

Sebanyak 21 orang Jamaah Calon Haji (JCH) asal Kabupaten Tanah Laut yang tergabung di Kloter terakhir atau kloter 14 asal Embarkasi Banjarmasin kemaren sudah diberangkatkan menuju Asrama Haji, Minggu (21/08/16) di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tala.

JCH Kloter 14 adalah gabungan sisa JCH dari beberapa jamaah Kabupaten/Kota se-Kalimantan Selatan yang terdiri dari jamaah Kabupaten Tanah Laut, Tapin, Balangan, Banjar, Batola, Hulu Sungai Tengah, Kota Banjarmasin, dan Banjarbaru.

Menurut Kepala Seksi Penyelengagara Haji dan Umroh Drs. H. Akhmad Rusyadi, 21 JCH tersebut sebanyak 7 orang yang dilepas dari Pelaihari dan sisanya berasal dari Kec. Bati-Bati. "Di Asrama Haji JCH diberi bekal untuk mempersiapkan diri serta pemeriksaan dokumen-dokumen lainnya terkait barang bawaan jamaah sehingga pada saat pemeriksaan di Saudi tidak ada kendala," tambahnya.

JCH embarkasi Banjarmasin yang diberangkatkan pada tahun 2016 berjumlah 3.050 orang terbagi ke dalam sebelas kloter dari Kalimantan Selatan (Kalsel) dan tiga kloternya JCH dari Kalimantan Tengah (Kalteng) yang berjumlah 1.080 orang yang juga diberangkatkan dari Bandara Syamsuddin Noor.

JCH Kloter 14 akan diterbangkan ke Madinah Selasa (22/08/16) malam pukul 23.30 WITA dan CJH kloter terakhir yang masuk asrama haji sebanyak 294 orang sudah dengan tim pembimbing haji dan tim kesehatan berasal dari delapan kabupaten atau kota se Kalsel.

Posting Komentar

0 Komentar