MAN Insan Cendikia Programkan Ekstrakurikuler Nahwu Shoraf

Manicta. Madrasah Aliyah Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) memprogramkan ekstrakurikuler (Ekskul) Nahwu Shoraf untuk mempermudah membaca Kitab Kuning bagi siswa Manicta, Senin (29/08/16) malam di Musolla Kampus Manicta.

Ekskul yang diprogramkan setiap satu pekan sekali tersebut dilatih langsung guru Fiqih Imam Tuharuddin S.Pd.I, M.Pd I dan diikuti belasan peserta dari siswa-siswi Manicta.

Ditemui pada kesempatan tersebut Imam mengungkapkan ekskul nahwu shoraf mempelajari kaidah-kaidah bahasa arab, untuk mengetahui bentuk dan kedudukan lafadz berbentuk mufrod dan sudah tersusun. "Kami harapkan kedepannya siswa dapat membaca kitab kuning yang tidak berbaris dan memahami serta mengaplikasikan ilmu dalam kitab kuning dalam kehidupan," pungkas Imam.

Sementara itu, Koordinator Bidang Keagamaan Manicta Muhammad Ideham S. Ag menjelaskan, ekskul Nahwu Shoraf yang merupakan ekskul yang baru dilaksanakan dimaksudkan untuk memfasilitasi siswa agar mudah membaca kitab kuning, kitab tidak berbaris dan menghapal. "Selain itu untuk membuka gerbang ilmu baru untuk membekali siswa-siswi Manicta ke depan sehingga motto Manicta sebagai Kampus Prestasi, Mandiri dan Islami dapat tercapai," ujarnya.