Kemenag Tala Tingkatkan Mutu Kinerja Penyuluh

Dalam rangka meningkatkan mutu kinerja dari seorang penyuluh, Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut melaksanakan Latihan Muhadharah bagi Penyuluh sesudah Apel senin di Aula Kankemenag, Senin (08/08/16).

Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari manifestasi kemampuan para penyuluh dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyuluh. Peranan penyuluh yang cukup strategis ditengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai pendakwah Islam, menurut fungsinya pun penyuluh sebagai pembimbing, penerang dan pembangun masyarakat, jadi sudah sepatutnya seorang penyuluh mempunyai keterampilan ilmu dengan baik serta pengaktualisasiannya dalam bentuk teknis dilapangan, seperti pandai Muhadharah (Pidato), Master Of Ceremony (MC) dan Event Organizing (EO) dalam kegiatan bermasyarakat, ungkap Kepala Kankemenag Tala, H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM.

Sementara itu, Hj. Siti Ramlah Penyuluh Agama Islam Kec. Tambang Ulang mengungkapkan, kegiatan tersebut sangat bermanfaat sekali bagi para penyuluh, untuk meningkatkan mutu serta melatih keberanian kami, mengingat kami sebagai penyuluh perlu kemampuan dalam berpidato ataupun tausyiah agama dengan baik, kegiatan ini sebagai wadah untuk latihan, ungkapnya usai kegiatan.

Sebelumnya Kepala Seksi (Kasi) Bimas Islam, Darmawi, S.Pd.I menyampaikan, kegiatan tersebut dilaksanakan guna memberikan semangat dan dorongan kepada para penyuluh, kegiatan tersebut akan terus menerus bergiliran sebagai pengembangan dari kemampuan yang sudah kita dimiliki agar dikembangkan untuk lebih baik lagi, pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri langsung oleh Ka.Kankemenag Tala, Kasubbag TU, para Kasi, Penyuluh, dan karyawan-karyawati di lingkungan Kankemenag, sebelumnya acara diisi dengan pembacaan Yasin bersama.

Posting Komentar

0 Komentar