Bupati Tala Lepas JCH Tahun 2016

Bupati Tanah Laut (Tala) H.Bambang Alamsyah melepas Jamah Calon Haji (JCH) Tahun 2016 asal Kabupaten Tala, Senin (08/08/16) sore di Mesjid Khusnul Khotimah Kec. Bati-Bati.

Pada sambutannya Bupati Tala mengimbau kepada JCH agar senantiasa menjaga kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah haji dalam kondisi yang sehat dan prima. "Jangan sampai ada yang tidak makan, harus saling mengingatkan," pesan Bupati.

Lebih lanjut H.Bambang mengingatkan JCH agar terus menanamkan kesabaran yang kuat sehingga dapat menjalan ibadah haji dengan mabrur. Terkhusus bupati meminta kepada petugas haji agar dapat melayani jamaah dengan ikhlas sesuai dengan kemampuan selama 40 hari disana.

Sebelumnya Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) H. Rusmadi, S.Ag., S.Pd.I., MM menyampaikan dalam laporannya keberangkatan kloter I atau pertama sebanyak 180 JCH yang berasal dari Kab. Tala dari total kouta 201 JCH dan langsung masuk asrama Embarkasi Banjarmasin yang tergabung dengan JCH Kota Banjarmasin dan JCH Kota Banjarbaru.

Ka.Kankemenag memberikan informasi selama JCH di Asrama selama 1 hari akan diberikan bekal terakhir dan sekaligus pemeriksaan dokumen kelengkapan selama menunggu keberangkatan, Selasa (09/08/16) pukul 23.30 WITA.

Ka.Kankemenag pun mengharapkan JCH kloter pertama tersebut tidak mendapatkan kendala dan berjalan lancar sesuai dengan yang diharapkan. "Jangan lupa saling mendoakan untuk masyarakat maupun negara," harapnya.

Pelepasan tersebut turut dihadiri Kabag Kesra Tala, Camat Bati-Bati serta Alim Ulama dengan JCH asal Kec. Bati-Bati, Kec. Tambang Ulang, dan Kec. Kurau. 

Sedangkan Pelepasan di Mesjid Al-Manar Kec. Pelaihari dilepas secara resmi Sekda Kab. Tala H.Abdullah didampingi Ketua DPRD Tala Ahmad Yani, Dandim 1009Plh, Ketua MUI, Kasubbag TU dan para masyarakat dengan asal JCH Kec. Pelaihari, Takisung, Jorong, Kintap dan sekitarnya.

Posting Komentar

0 Komentar