Kemenag Berikan Pembinaan Karu Dan Karom

Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala) melalui Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah memberikan Pembinaan kepada Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) Jamaah Calon Haji (CJH) Kab. Tala Tahun 1437 H/2016 M di Aula Kankemenag Tala, Selasa (02/08/16).

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag), H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd.I, MM menyampaikan, peran dari Karu dan Karom sangat penting dalam mensukseskan penyelenggaraan ibadah haji, karenanya sangat penting bagi Karu dan Karom mengetahui tugas dan fungsinya untuk memudahkan dan melancarkan penyelenggaraan ibadah haji, tegasnya saat memberikan materi pada acara tersebut.

Lebih lanjut Ka.Kankemenag menerangkan, sebagai Karu maupun Karom harus mengenal, menjaga kekompakan dan yang terpenting menjaga komitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada jamaah. Karu dan Karom merupakan ujung tombak sehingga harus ada kordinasi antara Karu, Karom dan Ketua Kloter, terangnya.

Sebelumnya H. Akhmad Rusyadi memaparkan, jemaah calon haji asal Kab. Tala awalnya sebanyak 202 menjadi 201 karena 1 orang meninggal dunia, adapun keberangkatan dua tahap, yakni Kloter I sebanyak 180 orang tergabung dengan Kota Banjarbaru dan Kota Banjarmasin dengan jadwal keberangkatan 08 Agustus sedangkan tahapan ke-2 sebanyak 22 CJH tergabung di kloter 14 dengan jadwal keberangkatan 22 Agustus 2016 mendatang. Jumlah CJH kita sebanyak 4 rombongan, setiap rombongan terdiri 4 s.d 5 Regu dengan total 19 regu dan mudah-mudahan tidak ada halangan serta berjalan dengan lancar, harapnya.