MIN 2 Pelaihari Gelar Lomba dan Karnaval

MIN 2 Pelaihari. Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-71 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Pelaihari yang dulunya bernama Madrasah Ibtidaiyah Negeri Pabahanan mengadakan berbagai kegiatan lomba 15 s.d 16 Agustus 2016.

Kepala Madrasah (Kamad) H. Normuin, S.Pd.I menyatakan kegiatan lomba dalam rangka memeriahkan peringatan HUT RI kali ini diadakan sebagai apresiasi perjuangan para pahlawan yang begitu gigihnya dalam memperebutkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia sehingga nantinya kegiatan diharapkan dapat memupuk jiwa nasionalisme siswa sebagai warga negara Indonesia yang selalu mencintai bangsa dan negaranya.

Hari pertama lomba, Senin (15/08/16) setelah pelaksanaan kegiatan upacara bendera para peserta didik nampak sangat antusias dan semangat mengikuti jalannya berbagai lomba. Ada lomba Ranking 1, lomba memasukkan air dalam botol, lomba memasukkan pensil dalam botol dan lomba begasing.

Sedangkan hari kedua, Selasa (16/08/16) sebelum pelaksanaan lomba pada paginya dilaksanakan kegiatan karnaval keliling di sekitar lingkungan madrasah dan karnaval langsung dilepas Kamad.

Tampak pada barisan, para siswa menampilkan berbagai kostum. Diantaranya kostum pencak silat, pramuka, polisi, tentara, gamis dan berbagai macam baju adat daerah yang menambah semarak suasana karnaval. Tidak ketinggalan para guru sebagai pendamping yang mengenakan berbagai macam kostum berjalan mengiringi peserta didiknya dengan penuh semangat.

"Kegiatan karnaval kali ini mengusung tema menelusuri jejak pejuang dalam memperebutkan dan mempertahankan Kemerdekaan Indonesia dengan tujuan agar terpatri rasa patriotisme dan nasionalisme dalam diri peserta didik MIN 2 Pelaihari tahun ajaran 2016/2017," kata salah seorang guru Syamsudin, S.Pd.I selaku koordinator karnaval.
 
Usai pelaksanaan karnaval dilanjutkan dengan kegiatan lomba fashion show busana muslim, tarik tambang, mewarnai dan balogo. Para guru nampak antusias membimbing jalannya lomba. Begitupun para siswa yang begitu bersemangat dalam memberikan dukungan kepada teman-teman sekelasnya yang mengikuti lomba agar bisa memenangkan setiap lomba.

Posting Komentar

0 Komentar