Peringati HUT Kemerdekaan RI Dengan Kegiatan Olahraga

Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI yang ke-71 dan untuk menumbuhkan rasa cinta kepada olahraga serta menambah keakraban maka dilaksanakan pertandingan olahraga antar instansi dan sekolah, para pemain dapat saling bertukar pengalaman guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Tanah Laut (Tala), tutur Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Tala, Drs.M.Noor saat membacakan sambutan Bupati Tala pada pembukaan kegiatan olahraga di lapangan Kodim 1009 Pelaihari, Kamis (04/08/16) sore.

Lebih lanjut Bupati mengharapkan, melalui kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa kebersamaan dan persaudaraan diantara sesama serta memupuk kedisiplinan dan sportifitas. Kegiatan tersebut juga dapat menghasilkan bibit-bibit unggul yang menjadi aset daerah sehingga dapat mengharumkan Tala nantinya, ungkapnya kembali.

Sementara itu Kepala Kantor Kementerian Agama Kab.Tala (Ka.Kankemenag), H.Rusmadi, S.Ag, S.Pd,I, MM usai pelaksanaan menyampaikan, kegiatan tersebut tentu sangat penting maknanya bagi kita semua untuk menanamkan kesadaran dan nilai-nilai kebangsaan yang telah diletakkan oleh para pendahulu kita. Dengan demikian nilai-nilai tersebut akan senantiasa tetap menjiwai dalam kehidupan kita bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara, jelasnya.

Dengan semangat HUT RI Ke-71 Ka.Kankemenag mengajak untuk mengenang kembali para pejuang dan pahlawan yang telah membela negara kita, sehingga dapat merasakan merdeka seperti sekarang ini, sebagai bangsa yang besar dan tentunya kita patut bersyukur betapa nilai-nilai kebangsaan tersebut menjadi acuan utama dalam menyikapi perkembangan dan perubahan dalam melaksanakan kehidupann bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pekan olahraga tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kab.Tala dengan mengelar berbagai perlombaan diantaranya sepakbola, futsal, bola voly, bola basket, bulutangkis antar instansi, catur dan gerak jalan yang dimulai dari Kamis (04/08) sampai lima hari kedepan.

Acara pembukaan tersebut dihadiri Ketua DPRD Tala, Dandim 1009 Pelaihari, Ketua Pengadilan Agama Pelaihari, Perwakilan Polres Tala, Ketua Koni Tala, para pejabat lingkup Pemkab Tala dan para undangan.