Siswa MAN Pelaihari Terpilih sebagai Penggerek Bendera

ManPel. Salah seorang siswa MAN Pelaihari (ManPel) dari tiga yang dipanggil masuk Paskibra, Irawan Hadi Suhardi yang dipercaya sebagai Penggerek Bendera Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 71 Kabupaten Tanah Laut (Tala) di halaman Pemerintah Kabupaten, Rabu (17/08/16).

Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari (ManPel) Dra. Hj Aminah, S.Pd.I mengatakan ManPel patut berbangga karena tidak hanya masuk pasukan pengibar bendera tetapi juga sebagai penggerek bendera Peringatan HUT RI ke 71 Kabupaten Tala.

Kamad juga megucapkan terima kasih kepada pelatih Paskib Ahmad Husaini, S.Pd dan pendamping pelatih yang telah memberikan ilmu dan tenaga khususnya untuk eskul Paskib untuk kemajuan ManPel. "Dengan selesainya tugas mereka melaksanakan maka suatu kebanggaan bagi mereka dan ManPel," ucap Hj Aminah.

Pelatih Paskib ManPel Ahmad Husaini, S.Pd mengatakan setelah melalui penggodokan yang panjang melalui karantina dari 01 s/d 18 Agustus, akhirnya mereka telah berhasil melaksanakan tugas sebagai Paskibra Kabupaten Tala. "Ada tiga wakil dari ManPel yang terlibat didalamnya yakni Irawan Hadi Suhardy, Abdul Hafiz Ansyari dan Muniyati Lutfiah," ungkapnya.

Ditambahkan Husaini, hal tersebut menjadi suatu kebanggan bagi mereka yang terlibat didalam Paskibra 
Kabupaten Tala karena banyak ilmu yang didapat dari proses karantina. "Mereka inilah nantinya akan dijadikan pelatih pendamping untuk mencari kader-kader yang dipersipakan untuk Paskibra 2017 yang akan datang," terang Husaini.

Irawan Hadi Suhardy salah seorang siswa yang menjadi Penggerak Sang Saka Merah Putih Tingkat Kabupaten seusai wawancara dengan stasiun radio mengaku merasa senang dan bahagia menjadi anggota Paskibra dan sekaligus sebagai penggerak bendera Kab.Tala tahun 2016. "Ini merupakan hasil kerja keras dan perjuangan yang dilakukan mulai dari seleksi di ManPel sampai seleksi Kabupaten Alhamdulillah bisa menjadi Paskibra Kabupaten," ungkapnya.

Posting Komentar

0 Komentar