Nuasa Nasionalisme Warnai MAN Pelaihari

ManPel. Menjelang perayaan Kemerdekaan Indonesia yang ke-71 MAN Pelaihari (ManPel) mulai memasang bendera dan umbul-umbul bernuansa Nasionalisme di Halaman depan ManPel, Selasa (02/08/16) .

Guru bersama para siswa melakukan pemasangan bendera dan umbul-umbul, siswa mencari bambu sebagai tiang untuk memasang umbul umbul, mereka dengan semangat yang tinggi menyediakan apa yang menjadi keperluan Madrasah.

Wakamad Humas ManPel M. Fajar Rivanny, S.Pd mengatakan pemasangan umbul-umbul dan bendera Merah Putih bertujuan untuk mengenang para pejuang dalam mempertahankan Merah Putih tidak hanya harta benda, air mata bahkan nyawa taruhannya untuk Merah Putih. "Nuansa Merah Putih ini serasa Nasionalisme makin kuat sehingga menimbulkan suasana yang meriah," tambah Fajar.

Ditambahkan Fajar, hendaknya tidak hanya bendera dan umbul-umbul yang dipasang tapi juga hendaknya dikuti dengan peneladanan sikap dan perjuangan para pendahulu dalam bentuk prestasi yang bisa membawa harum Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Wakamad Kesiswaan Najamuddin, S.Ag mengatakan pemasangan bendera dan umbul-umbul tersebut membuat tampilan halaman depan ManPel lebih meriah.

Lebih lanjut Naja mengatakan sebagai warga negara Indonesia yang baik, tidak ada salahnya turut memeriahkan hari bersejarah yang diperingati setiap 17 Agustus. "Pemasangan spanduk dan umbul-umbul sebagai bentuk rasa hormat atas jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini," pungkas Naja.

Muhammad Yuni salah seorang siswa kelas XI IPS 1 mengatakan pemasangan umbul-umbul dan ornamen Merah Putih tujuannya tidak lain untuk memeriahkan serta mengukir kecintaan pada negara dan bangsa Indonesia.