Pelepasan JCH Kabupaten Tala Tahun 2016

Sebanyak 201 Jamaah Calon Haji (JCH) yang mengikuti pelepasan CJH Kab. Tanah Laut (Tala) Tahun 2016 di Mesjid Agung Syuhada Pelaihari, Kamis (04/08/16). Sebanyak 180 jamaah yang tergabung dikloter I, yakni JCH Banjarbaru dan Kota Banjarmasin dengan jadwal keberangkatan terbang ke Madinah tanggal (09/08/16) dan Senin (08/08/16) berangkat menuju Embarkasi Banjarmasin.

Acara tersebut dilepas secara resmi oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Kab. Tala dengan dihadiri Ketua DPRD Tala, Ahmad Yani, Ketua PA Tala, Ketua MUI Tala, Camat Pelaihari dan seluruh jamaah beserta petugas haji.

Asisten III Bupati Tala, H.Arifin Riffani pada sambutannya mengucapkan selamat kepada saudara-saudara yang pada tahun 2016 diberikan kesempatan untuk berangkat ke Tanah Suci Mekkah guna melaksanakan ibadah haji, terangnya.

Pihaknya mengatakan, sudah sepatutnya kita besyukur, karena dapat menunaikan ibadah haji merupakan anugerah dari Allah SWT. Tak lupa pula, mengingatkan kepada JCH agar selalu menjaga kesehatan fisik, menjaga pola makan yang teratur sehingga dapat melaksanakan ibadah haji dengan khusuk dan menjadi haji yang mabrur.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Tala, H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM menyambut baik dan antusias untuk membantu proses pelayanan JCH. Namun yang paling utama pihaknya berpesan kepada seluruh JCH agar terus tertanam jiwa ikhlas, sabar, dan mengutamakan kebersamaan untuk kelompok.

Dalam kesempatan tersebut diinformasikan juga pelepasan jamaah haji tahun 2016 dilakukan secara masing-masing disetiap daerah, mengingat beberapa hal diantaranya, adanya renovasi asrama haji dan pelepasan secara resmi oleh pemerintah daerah provinsi hanya dilakukan 1 kali, kemudian keadaan halaman asrama haji yang tidak mampu menampung halaman parkiran, sehingga menjadi batasan untuk keluarga yang mengantar.

Diakhir sambuatannya Ka.Kankemenag meminta doa kepada JCH agar mendoakan daerah kita aman, tentram dan sejahtera jauh dari semua bencana sehingga kita dapat menajalankan tugas sebagai pemimpin menjadi lebih baik. Kepada petugas haji berpesan, jagalah nama baik daerah kita sebagai wakil daerah dan negara kita dimata dunia hendaknya bersikap, berkata dengan baik selama menjalan ibadah disana, pungkasnya.

Sebagai informasi adapun lansia berumur 95 tahun, dan termuda 18 tahun, 85 laki-laki dan 95 perempuan yang termasuk dalam kloter I (Ref:Ju