ASN Kankemenag Tala Laksanakan Gotong Royong Persiapan Qur'ban

Dalam rangka persiapan ibadah qurban yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kepala Kankemenag Tala, H.Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM beserta para ASN lainnya melaksanakan gotong-royong persiapan ibadah qurban di belakang Kantor Kemenag, Jumat (19/08/16).

Gotong-royong tersebut yakni pemasangan tiang untuk penggantungan daging hewan qurban dan penggalian lobang tempat penyembelihan nantinya serta pembersihan lingkungan yang akan menjadi tempat dilaksanakannya.

H.Rusmadi mengungkapkan, dilakukannya persiapan lebih awal dengan alasan pada hari pelaksanaannya segala sesuatu sudah siap tidak terburu-buru. Jika ada kekurangan masih bisa diatasi, mengingat tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun kemaren dan kemungkinan akan bertambah. Semoga saja pelaksanaan tahun ini lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya dan berjalan dengan lancar, ungkapnya.

Diinformasikannya juga jumlah hewan qurban sebanyak 18 ekor sapi dan 1 ekor kambing. Adapun hewan qurban tersebut berasal dari Kelompok Kerja Guru PAI, Pengawas, Para Madrasah dan karyawan-karyawati dilingkungan Kantor Kemenag dan dilaksanakan penyembelihan hewan qurban pada hari ke-2 sesudah Idul Adha (11 Zhulhijah 1437H).

Sementara itu H.Abdurrahman selaku Ketua Panitia Pelaksana menginformasikan sebanyak 18 lobang yang digali, sehingga pelaksanaanya dilakukan secara bertahap setiap hari jumat sesudah senam pagi. Selanjutnya persiapan yang lainnya akan ditindak lanjuti pada rapat mendatang, dengan agenda pembagian tugas masing-masing, agar pelaksanaannya berjalan secara maksimal.

Posting Komentar

0 Komentar