Kankemenag Tala Laksanakan Pembinaan Kerukunan Umat Beragama

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanah Laut melaksanakan pembinaan Kerukunan Umat Beragama (KUB) dengan tema Kerukunan Umat Beragama Sebagai Modal Dasar Dalam Pembangunan Ekonomi Bangsa dan Menangkal Bahaya Radikalisme, Selasa (30/08/16) di Hotel Candri Pelaihari.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tala, H. Rusmadi, S.Ag.,S.Pd.I.,MM menyampaikan visi dan misi Kementerian Agama sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Agama Nomor 8 tahun 2006 menegaskan bahwa visi Kementerian Agama ialah mewujudkan masyarakat Indonesia yang taat beragama, maju, sejahtera, dan cerdas serta saling menghormati antar sesama pemeluk agama dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara dalam wadah NKRI, sampainya saat memberikan materi.

Lebih lanjut H.Rusmadi mengajak untuk bersama-sama memperkuat dasar-dasar kerukunan antar umat beragama, membangun harmonisasi sosial dengan menciptakan kebersamaan dan mengedepankan sikap toleransi dan tanggung jawab, Tanggung jawab dalam pembinaan kehidupan beragama tidak hanya semata-mata dipikulkan kepada pemerintah, akan tetapi umat beragama itu sendirilah yang pertama-tama dan harus utama memikul tanggung jawab tersebut, ajaknya.

Sebelumnya Panitia Penyelenggara, Bebeng Supriatna menyampaikan tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk mewujudkan dan meningkatkan kerukunan umat beragama di Kabupaten Tanah Laut dalam memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya membina keharmonisan antar umat beragama.

Adapun peserta yang berhadir adalah tokoh masyarakat, pemuka agama, perwakilan organisasi, dan FKUB kecamatan se Kabupaten Tanah Laut sebanyak 50 orang, dengan menghadirkan narasumber Ketua MUI Prov. Kalsel, Ketua Baznas Prov. Kalsel dan Ka.Kankemenag Tala.