MIN 2 Pelaihari Meriahkan Karnaval Budaya Nusantara

Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 2 Pelaihari turut memeriahkan Kegiatan Karnaval Budaya Nusantara dalam rangka memperingati Kemerdekaan Indonesia ke-71 yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut melalui Dinas Pendidikan.

Karnaval Budaya Nusantara yang mengangkat tema Kerja Nyata dalam Ke Bhinneka-an diikuti oleh pegawai di lingkungan Dinas Pendidikan, Guru, Mahasiswa Poltek, siswa SD/MI, SLTP/MTs, dan SMA/SMK/MA, Rabu (24/08/16) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

Kepala Madrasah (Kamad) H. Normuin, S.Pd.I yang turut serta dalam kegiatan karnaval mengapresiasi dan mendukung kegiatan tersebut. "Karnaval budaya seperti ini merupakan sebuah motivasi bagi peserta didik untuk menanamkan nilai-nilai kebhinekaan dan kebangsaan sebagai generasi penerus bangsa ini kedepan," jelasnya.

"Tujuan diadakannya karnaval ini dalam rangka memantapkan nilai-nilai nasionalisme dikalangan pelajar, sehingga mereka lebih dapat memahami pentingnya kemerdekaan yang diperoleh melalui perjuangan dengan tetesan darah dan mereka akan lebih memahami jati diri sebagai generasi penerus perjuangan bangsa," tutur Ketua Panitia Karnaval Abdillah, M.Pd.
Bupati Tanah Laut dalam sambutannya melalui Kepala Dinas Pendidikan Tanah Laut, Lutfiati Uyun, M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan yang sangat positif untuk dilaksanakan. "Melalui momen ini hendaknya dapat dijadikan sarana untuk merefleksikan rasa kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia," sampainya.