Panitia Siapkan 1 Ekor Sapi Di MAN Pelaihari

ManPel. MAN Pelaihari (ManPel) menyiapkan 1 ekor sapi untuk pelaksanaan qurban bagi keluarga besar ManPel, Selasa (13/09/16) di halaman ManPel.

Kegiatan yang dikoordinir oleh Ustadz Agus Wahyuni, S.Ag,M.Ag. tersebut merupakan bentuk kekompokan guru-guru yang ada untuk melaksanakan ibadah qurban dan dilakukan setiap tahun. "Untuk tahun ini seekor sapi dengan berat total 150 kg dengan perkiraan jumlah daging yang tersedia sekitar 70 kg akan diqurbankan oleh 7 orang guru," ujar Agus.

Ustadz Agus Wahyuni mengatakan untuk pelaksanaan qurban di ManPel merupakan bentuk rasa kekeluargaan yang kental dan kekompokan warga ManPel dalam setiap kegiatan yang diselenggarakan. "Pelaksanaan ibadah qurban yang dilaksanakan di ManPel dengan sistem arisan dikordinatori oleh warga ManPel," ucap Ustadz Agus.

Lebih lanjut Ustadz Agus mengatakan untuk pemotongan hewan qurban di ManPel memasuki tahun ke-dua dan akan terus dilaksanakan untuk tahun-tahun yang akan datang.

Sementara itu, Kepala Madrasah Aliyah Negeri Pelaihari Dra. Hj. Aminah, S.Pd,I mengatakan pemotongan hewan qurban di ManPel merupakan bentuk kekompakkan dan kekeluargaan warga ManPel dalam setiap agenda kegiatan. Gawi sabumi merupakan yang harus dilakukan guna suksesnya sebuah acara, ujar Hj Aminah.
 
Fitri Ardiyanti, S.Pd salah seorang panitia ibadah qurban di ManPel menambahkan pelaksanaan qurban tahun 2016 merupakan bentuk partisipasi warga ManPel dalam memuliakan hari raya Idul Adha. "Kegiatan ini akan terus berlanjut dan kami siap membantu setiap kegiatan yang dilaksankan oleh ManPel," ujar Fitri.

Posting Komentar

0 Komentar