Ka.Kankemenag : Warga Harus Selektif Pilih Travel Haji dan Umrah

"Warga harus selektif memilih travel haji dan umrah," kata Kepala Kantor Kementerian Agama (Ka.Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala), H. Rusmadi,S.Ag.,S.Pd.I.,MM saat menjadi narasumber kegiatan Sosialisasi Kebijakan Penyelenggaraan Ibadah Haji yang diselenggarakan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Jorong di ruang TKA/TPA Islami Diena, Kamis (22/09/16).

Disela-sela penyampaian materinya H.Rusmadi mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan tidak tertipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, baik mengatas namakan lembaga maupun pribadi. "Hendaknya cari tahu terlebih dahulu informasi tentang perhajian baik di KUA ataupun di Kemenag," ingatnya.

Ka.Kankemenag menyampaikan Undang-Undang tentang haji, semua elemen terlibat dalam pelaksanaannya, baik haji reguler milik pemerintah maupun haji plus yang dikelola swasta. Jangan tergoda dengan iming-imingan cepat berangkat ke Baitullah, tanpa mencari informasi yang jelas, karena travel yang resmi harus terdaftar di Kemenag, tambahnya.

Sementara itu, Kepala KUA Kec. Jorong, Drs. H.Ahmad Hijazi melaporkan masih banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang proses pendaftaran haji, sehingga perlunya ada kegiatan tersebut dilaksanakan. 

Sebanyak 11 desa masing-masing perwakilan yang ada di kecamatan Jorong dengan jumlah peserta 40 orang. Turut berhadir Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah yang juga sebagai pemateri.
"Mudah-mudahan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dengan kegiatan ini bagi yang belum mengetahuinya," pungkasnya.

Posting Komentar

0 Komentar