Kasi Penyelenggara Syariah : Simba Berikan Kemudahan Integrasi Pengelolaan Zakat

"Sistem Informasi Manajemen (Simba) berikan kemudahan integrasi pengelolaan zakat," disampaikan oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Syariah Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Tanah Laut (Tala), H.Abdurrahman, S.Ag saat mendampingi Ketua BAZNAS Tala menerima kunjungan silaturrahmi BAZNAS Prov. Kalsel, Selasa (20/09/16) di Kantor BAZNAS Pelaihari.

Saat dimintai keterangannya H. Abdurrahman menuturkan, dengan diterapkannya Simba masyarakat akan lebih percaya dengan BAZNAS sebagai lembaga penyaluran zakat, infaq, dan sadaqah, karena terintegrasi pengelolaan zakat dengan efektif dan transpran.

Abdurahman yang juga sebagai Ketua Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kantor Kemenag Tala menambahkan, merasa senang dengan rencana penerapan Simba tersebut. "Dengan adanya aplikasi tersebut maka laporan keuangan lebih terkordinir dan dapat diketahui secara umum," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Pelaihari H.Wahyu Rahmadi sangat mendukung dengan diterapkannya sistem aplikasi tersebut, sehingga Simba Baznas kab/kota dapat langsung menginput data dan Baznas pusat bisa langsung mengetahuinya.
 
Dalam kunjungannya Baznas Kalsel juga mengkordinasikan segala bentuk program dan tata kelola dari Baznas Kota Pelaihari. Acara tersebut diikuti 2 orang Baznas Kalsel, Ketua Baznas Kota Pelaihari, Ketua UPZ Kemenag Tala dan beberapa staf dari Baznas Kota Pelaihari.

Posting Komentar

0 Komentar