Siswa MAN Insan Cendekia Gelar Pentas Krispi

Manicta. Siswa kelas X (sepuluh) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta) menggelar Pentas Kreasi Seni dan Pidato (Krispi), Sabtu (17/09/16) di Aula Serbaguna Kampus Manicta.

Ditemui pada kesempatan tersebut Kepala Madrasah (Kamad) Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (Manicta), Hilal Najmi, S.Ag, M.Pd.I sangat mengapresiasi kegiatan pentas krispi tersebut dan menyampaikan bahwa pentas krispi merupakan sarana membangun kepercayaan diri tampil di depan umum terutama yang berkaitan dengan bakat seni. "Saya sangat bangga dengan kreatifitas semua siswa di pentas ini," katanya.

Kamad juga menambahkan bahwa kedepan Manicta akan terus menjalin kerjasama dengan semua pihak agar siswa dapat terus berpartisipasi dalam setiap lomba maupun event kesenian di semua instansi dan Manicta sendiri akan terus melakukan pembinaan dan bimbingan untuk memoles bakat seni para siswa. "Insyaallah dengan kerja keras dan usaha semua pihak nanti kita bisa menjuarai lomba-lomba seni,"tambahKamad.

Menurut Akhmad Rofii, S.Ag, MA, krispi merupakan salah satu kegiatan ekstrakurikuker (ekskul) siswa dengan agenda pembinaan setiap satu minggu, namun setiap satu bulan sekali semua siswa kelas X (sepuluh) rutin melakukan pentas dan setiap kali pentas dilakukan penilaian untuk mengetahui kelas mana dengan penampilan krispi terbaik. Kepanitian juga dari siswa masing-masing kelas bergantian.
 
Pentas Krispi diikuti oleh semua siswa Manicta yang terdiri dari tiga kelas Sepuluh (X) Jurusan IPA (MIA), yaitu X MIA I, X MIA II,X MIA III dan satu kelas jurusan Ilmu pengetahuan Sosial (IIS) yaitu X IIS. Untuk penampil terbaik putri dimenangkan oleh kelas X MIA II yang menampilkan tari rudat dimana properti pakaian yang digunakan dari sprei serta sarung guling dan penampil terbaik Putra juga dari kelas X MIA II yang menampilkan seni beladiri silat.

Posting Komentar

0 Komentar